Kisah Shin Tae-yong jadi Bintang Iklan di Indonesia: Termasuk Tarian Viral Tanpa Skrip
Kisah Shin Tae-yong jadi Bintang Iklan di Indonesia: Termasuk Tarian Viral Tanpa Skrip - Menterengnya prestasi Shin Tae-yong kala mengarsiteki Timnas Indonesia berdampak positif bagi pelatih asal Korea Selatan ini. Saat ini, Shin Tae-yong kebanjiran tawaran menjadi bintang iklan.
Saat ini, menurut Shin Tae-yong, saat ini ada sepuluh iklan yang dibintanginya. Iklan tersebut datang dari pelbagai macam dari aplikasi mobile, kopi instan, otomotif, sampai mie instan.
Shin Tae-yong sendiri mengaku terkejut dengan banyaknya tawaran iklan yang mendatanginya. Menurut pelatih 53 tahun tersebut, tawaran seperti ini tak pernah ia dapatkan ketika menangani Timnas Korea Selatan.
"Yang benar-benar aneh adalah ketika menjadi pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia, saya tidak pernah mendapat tawaran iklan," kata Shin Tae-yong, di kanal youtube Yoon Cheon-jae.
"Tapi, di Indonesia, pelatih lah yang mendapat semua tawaran iklan, bukan para pemainnya," sambungnya.
Karier Shin Tae-yong sebagai bintang iklan dipastikan tak akan usai dalam waktu dekat ini. Pasalnya, masih ada sepuluh iklan lagi yang sedang menanti proses syuting.
"Karena inilah, PSSI menjadi sangat ketat soal hak citra. Ini memang sangat penting," tutur Shin Tae-yong.
Kisah Tarian Viral Shin Tae-yong
Di antara iklan-iklan yang dibintangi Shin Tae-yong, ada satu iklan yang sangat populer. Iklan tersebut adalah iklan salah satu produk mie instan, di mana Shin Tae-yong menari. Tarian ini kerap dipotong dan dijadikan meme.
Menurut Shin Tae-yong, ketika syuting iklan tersebut, ada seorang instruktur tari yang mengajarinya sebuah tarian. Namun, ia mengaku tak bisa mengikuti gerakan sang instruktur tersebut. Jadi, ia menari dengan gayanya sendiri.
"Saya menari semampu saya. Yang terlihat di video tersebut, itu benar-benar saya yang menari," ungkapnya.
"Jujur, saya melakukannya tanpa naskah. Saya tidak suka membaca naskah," ia menambahkan.
Lebih Populer Ketimbang Pemain
Lebih lanjut, selain soal iklan, ada hal lain yang membuat Shin Tae-yong takjub dengan iklim sepak bola Indonesia. Hal tersebut adalah popularitasnya, yang melebihi para pemain Timnas Indonesia.
"Menariknya, ketika saya pergi ke stadion, 80 ribu penonton, semuanya, meneriakkan nama saya ketika saya tiba di lapangan. Setelah pertandingan selesai, mereka masih meneriakkan nama dan menyanyikan lagu untuk saya," ucap Shin Tae-yong.
"Kalau di Korea Selatan, mereka biasanya akan menyebut nama Son Heung-min atau Hwang Hee-chan. Namun, di sini hanya Shin Te-yong," imbuhnya.